Kamis, 03 Januari 2013

KEINDAHAN ALAM INDONESIA

Indonesia adalah negara kepulauan yang begitu kaya dan Indah. Namun banyak dari kita yang tidak mengetahuinya dan tidak memanfaatkannya dengan baik. Indonesia terdiri dari beragam kebudayaan dan alam yang begitu menakjubkan, bahkan beberapa pantai atau laut di Indonesia merupakan salah satu pantai terindah di dunia, dan merupakan flora dan fauna terlengkap di dunia (lautnya). Berikut adalah beberapa keindahan alam Indonesia yang mungkin para masyarakat belum mengetahuinya :

In English
 Indonesia is an archipelagic country that is so rich and beautiful. But many of us do not know and do not use it well. Indonesia consists of diverse culture and nature are so amazing, even some beach or ocean in Indonesia is one of the most beautiful beaches in the world, and is the most comprehensive flora and fauna in the world (the sea). Here are some of the natural beauty of Indonesia that the people may not know:

1. Raja Ampat :


Raja Ampat adalah salah satu kabupaten di Papua barat, yang Ibu Kota nya terletak di Waisai. Wisata bahari Raja Ampat merupakan salah satu dari 10 wisata menyelam terbaik di dunia. Kawasan ini dikenal sebagai pusat sumber daya alam tropis terkaya di dunia, dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Wilayah Raja Ampat mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut, 540 jenis karang, 1511 spesies ikan yang hidup di terumbu karang, 700 jenis moluska, 10 kali lipat jumlah spesies karang yang ditemukan di seluruh karibia, 5 spesies penyu laut langka, 57 spesies udang mantis, 13 spesise mamalia laut, 27 spesies ikan yang hanya anda dapat lihat di Raja Ampat. Menurut laporan The NatureConservancy dan Conservation International sekitar 75% spesies di dunia ada di Raja Ampat.

In English
Raja Ampat is one of regencies in West Papua, which lies on its Capital Waisai. Raja Ampat marine tourism is one of the 10 best diving in the world. This area is known as a center for tropical natural resources richest in the world, and has a wealth of marine life in the world. Raja Ampat region covers 4.6 million acres of land and sea, 540 species of coral, 1511 species of fish that live on coral reefs, 700 species of molluscs, 10 times the number of coral species found throughout the Caribbean, 5 species of endangered sea turtles, 57 species mantis shrimp, 13 spesise marine mammals, 27 species of fish that you can only see in Raja Ampat. According to a report in The NatureConservancy and Conservation International approximately 75% of the world's species in Raja Ampat


2. Pegunungan Jaya Wijaya :


 Puncak yang juga terdaftar sebagai salah satu dari tujuh puncak benua (seven summit) yang sangat fenomenal dan menjadi incaran pendaki gunung di berbagai belahan dunia. Puncak jayawijaya terletak di taman nasional laurentz, papua. Puncak ini diselimuti oleh salju abadi. Salju abadi di puncak jayawijaya merupakan satu dari tiga padang salju di daerah tropis yang terdapat di dunia. Di negeri kita yang dilalui garis khatulistiwa ini, menyaksikan adanya salju di indonesia tentunya sesuatu yang mustahil untuk bisa dimengerti. Carstenz pyramid (4884 mdpl) adalah salah satu puncak yang bersalju tersebut. Puncak tertinggi di asia tenggara dan pasifik ini terletak di rangkaian pegunungan sudirman. Puncak ini terkenal tidak hanya karena tingginya, tetapi juga karena terdapat lapisan salju di puncaknya.

In English
 The highlight of which is also listed as one of the top seven continents (seven summit) was phenomenal and a coveted mountain climbers in the world. The peak is located in the national park Jayawijaya Laurentz, Papua. The peak was covered by eternal snow. Jayawijaya eternal snow at the top was one of three snow fields in the tropics that are in the world. In our country it traversed the equator, watching the snow in Indonesia certainly something that is impossible to understand. Carstensz Pyramid (4884 m asl) is one of the snowy peaks. The highest peak in Southeast Asia and the Pacific is located in the mountain range sudirman. Peak is famous not only for its height, but also because there is a layer of snow on top.

3. Danau Sentani :


Perjalanan ke Papua bisa sangat menyenangkan dengan berkunjung ke Danau Sentani, danau ini memiliki pemandangan yang indah di atas kilauan air, terletak di dekat Jayapura, ibu kota Papua. Keheningan air akan membuat Anda merasa damai seperti berada di surga. Dengan merangkul Pegunungan Cyclops di sebelah utara dan tumbuhan subur sebagai latar belakang yang indah dan melindungi 24 desa yang betengger sekitar danau menjadikan danau ini sangat indah dan unik.

In English
Travel to Papua can be fun with a visit to Lake Sentani, this lake has a beautiful view over the glittering water located near Jayapura, capital of Papua. The silence of water will make you feel peaceful like being in heaven. By embracing the Cyclops Mountains in the north and the lush vegetation as a beautiful backdrop and a betengger protect 24 villages around the lake makes the lake is very beautiful and unique.

4. Gunung Gamalama :


Gunung gamalama merupakan salah satu gunung api yang ada di provinsi maluku utara. Selain gunung ini, masih ada gunung gamkonora di kabupaten halmahera barat, gunung ibu dan gunung dakona yang berada di kabupaten halmahera utara, dan gunung kiebesi di halmahera selatan. Gunung gamalama sendiri terletak di pulau ternate dan memiliki ketinggian sekitar 1.715 m dpl (di atas permukaan laut).
Selain pemandangan yang mempesona, para pendaki juga akan menemui tempat-tempat unik di gunung tersebut. Di antaranya adalah mata air dalam lekukan batu seluas loyang besar, yang oleh masyarakat setempat disebut dengan mata air abdas. Konon, mata air ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

In English 
Mount Gamalama volcano is one that is in the province of North Maluku. In addition to this mountain, there is still a mountain gamkonora in West Halmahera District, Mountain and Mount dakona mother who was in North Halmahera, and mountain kiebesi in South Halmahera. Mount Gamalama itself is located on the island of Ternate and has a height of about 1715 m asl (above sea level).
In addition to stunning scenery, the climbers will also find unique places on the mountain. Among these are the springs in the crook of a large baking sheet rock area, the local people called abdas springs. It is said that these springs can cure many illnesses.

5. Pantai Natsepa :


Pantai Natsepa terletak di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah merupakan lokasi wisata yang sangat terkenal di Ambon. Pantai Natsepa memiliki pasir putih di sepanjang pantai. Pantai ini terhalang oleh teluk Baguala sehingga merupakan pantai yang berarus ombak kecil. Orang Ambon bilang belum ke Ambon jika tidak mengunjungi pantai Natsepa. Tidak hanya terkenal dengan keindahan panoramanya, pantai natsepa juga terkenal akan rujaknya yang sangat menggiurkan, “Rujak Natsepa” atau “Rujak Suli” merupakan salah satu makanan khas daerah tersebut.

In English
Natsepa beach located in the village of Suli, District Salahutu, Central Maluku district is a very famous tourist sites in Ambon. Natsepa has white sand beaches along the coast. This beach is blocked by Baguala bay so it is a small beach-flowing waves. People told me not to Ambon Ambon if not visit the beach Natsepa. Not only famous for its panoramic beauty, beaches rujaknya Natsepa also famous for a very tempting, "Rujak Natsepa" or "Rujak Suli" is one of the specialties of the area.

6. Pantai Ngurbloat :
 

Salah satu pantai yang menjadi tempat wisata utama di Maluku Tenggara adalah Pantai Ngurbloat yang artinya Pantai Pasir Panjang. Pantai Ngurbloat terletak di desa Ngilngof di bagian barat pulau kei kecil. Sesuai dengan sebutannnya pantai berpasir putih ini memanjang hingga 3 kilometer.

In English
One of the beaches being the main tourist attractions in Southeast Maluku Ngurbloat meaning Pasir Panjang. Ngurbloat located in the village in the west of the island Ngilngof tiny kei. In accordance with this sebutannnya white sandy beaches stretching up to 3 kilometers.

7. Pantai Ngurtafur :



Selain pantai Ngurbloat, di Kabupaten Maluku Tenggara juga terdapat sebuah pantai lagi yang cukup unik, yaitu pantai Ngurtafur. Yang unik dari pantai Ngurtafur adalah karena pantainya sangat berbeda dengan pantai pasir putih pada umumnya yang terletak memanjang di tepian pulau, pantai Ngurtafur ini memanjang dari tepi Pulau Warbal ke arah laut sepanjang dua kilo meter dengan lebar lebih kurang tujuh meter. Selain itu di daerah perairan sekitar pulau Warbal merupakan tempat Tabob atau penyu Blimbing mencari makan. Tabob merupakan salah satu hewan purba yang dilindungi, jadi disini merupakan wilayah konservasi Tabob yang dikelola WWF. Pulau Warbal terletak disebelah selatan pulau Kei kecil.

In English
Besides Ngurbloat coast, Southeast Maluku district, there is a beach that is quite unique, namely Ngurtafur beach. The unique Ngurtafur beach because the beach is very different from the white sand beach extends generally located on the banks of the island, this beach Ngurtafur Warbal Island extends from the edge toward the sea along two kilo meters in width approximately seven meters. Besides, in the waters around the island is home Warbal Blimbing Tabob or turtle foraging. Tabob is one of the ancient animals were protected, so here is a conservation area managed Tabob WWF. Warbal island located on the southern island of Kei small.

8. Pantai Likupang :



Pantai Likupang – Bitung – Sulawesi Utara, sebagai obek wisata sangat terkenal dengan keindahan alam -nya dengan pesona pantai yang nyaman serta pernah heboh ,ditemukan penyu hijau (chelonia mydas) yang sangat langka.
Bersantai di Pantai yang berpasir putih halus dan bersih ,Menyelam dan snorkling dapat dilakukan di pantai ini. Lokasi pantai Likupang terletak di 48 km dari Kota Manado, tepatnya di kecamatan Likupang, Kabupaten Bitung.

In English
Likupang Coast - Bitung - North Sulawesi, as obek tour is very popular with its natural beauty with the charm of a cozy beach and had a scene, found the green turtle (Chelonia mydas) are very rare.
Relax on the white sandy beach is fine and clean, diving and snorkeling can be done at this beach. Likupang beach location situated in 48 km from the city of Manado, precisely in the district Likupang, Bitung district.

9. Pulau Lihaga :



Pulau Lihaga terletak di Kecamatan Likupang, Kabupaten Minahasa Utara. Pantainya berpasir putih dengan taman lautnya yang indah dan alami akan menggoda anda untuk berenang, snorkeling atau diving.Pulau Lihaga bisa di tempuh dari manado menuju Likupang sekitar 60 menit,sedangkan Dari Likupang atau tepatnya dari pelabuhan Serei, perjalanan ke pulau hanya ditempuh sekitar 15 menit dengan menggunakan kapal nelayan setempat.

In English
Lihaga Island is located in District Likupang, North Minahasa regency. White sandy beaches with beautiful marine parks and nature will tempt you to swim, snorkel or diving.Pulau Lihaga can travel from Manado towards Likupang about 60 minutes, while from Likupang Serei or rather from the port, a trip to the island is only taken about 15 minutes by using a local fishing boat.

10. Air Terjun Tinoor :



Di desa Tinoor ada sebuah lembah yang memiliki air terjun yang sangat menakjubkan bernama Air Terjun Tekaan Telu Regesan atau oleh masyarakat sekitar juga disebut sebagai Air Terjun Tinoor. Perjalanan menuju Air Terjun Tinoor cukup curam dan hanya dapat dicapai dengan kaki. Di hulu sungai, Anda akan melihat 4 buah air terjun dengan 1 air terjun terbesar di sebelah kanan. Disinilah Air Terjun Tinoor berada, menjulang tinggi di hadapan Anda dengan suara deburan air yang dijatuhkan dari ketinggian lebih dari 40 meter. 

In English
In the village there is a valley Tinoor has an amazing waterfall called Niagara Tekaan Telu Regesan or the surrounding communities are also known as Waterfall Tinoor. The trip to Niagara Falls Tinoor quite steep and can only be reached by foot. In the upper river, you will see the 4 pieces of the waterfall with one of the largest waterfalls on the right. Here are Tinoor Falls, towering in front of you with the sound of the pounding of the water being dropped from a height of over 40 meters.

11. Wakatobi :



Wakatobi, mungkin sebagian orang akan mengira bahwa Wakatobi adalah nama suatu daerah di Jepang. Bukan, bukan! Wakatobi adalah gabungan dari nama-nama pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, pulau-pulau yang berada pada gugus kepulauan Tukangbesi, sebelah tenggara Sulawesi Tenggara. Konon Wakatobi adalah salah satu surga para diver karena di sini adalah habitat dari Clown Fish alias ikan Nemo yang lucu dan imut-imut itu! Pantai-pantainya pun begitu elok dan mantab sekali untuk dijejaki. Sejak akhir tahun 2002, WWF sudah berkolaborasi dalam suatu bentuk kemitraan dengan The Nature Conservancy (TNC) untuk membantu pengelola TN Wakatobi untuk memperbaiki rencana pengelolaannya, zonasi dan penerapan pengelolaan kawasan.

In English
Wakatobi, maybe some people will think that Wakatobi is the name of an area in Japan. No, no! Wakatobi is a combination of the names of the islands Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, and Binongko, the islands are located in archipelagoes Tukangbesi, southeast Sulawesi. It is said that Wakatobi is one of the diver's paradise because here is the habitat of fish aka Nemo Clown Fish funny and it's cute! The beaches were so beautiful and once for mantab traced. Since late 2002, WWF has been collaborating in a partnership with The Nature Conservancy (TNC) to help managers to improve the Wakatobi National Park management plan, zoning and application management.

12. Taman Laut Bunaken :


Taman Laut Bunaken terletak di pulau Bunaken. Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari kota Manado, ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.Taman laut Bunaken memiliki 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter. Dari 20 titik selam itu, 12 titik selam di antaranya berada di sekitar Pulau Bunaken. Dua belas titik penyelaman inilah yang paling kerap dikunjungi penyelam dan pecinta keindahan pemandangan bawah laut.

In English
Bunaken Marine Park is located on the island of Bunaken. Bunaken is an area of ​​8.08 km ² island in the Bay of Manado, located in the north of the island of Sulawesi, Indonesia. The island is a part of the city of Manado, capital of North Sulawesi province, Bunaken marine Indonesia.Taman has a 20 point dive (dive spot) with varying depths up to 1344 meters. Of the 20 point dive, dive 12 points of which are located around Bunaken Island. Twelve point dive is the most frequently visited by divers and lovers of the beauty of the underwater scenery.

13. Tanjung Bira :



UJUNG jazirah Sulawesi Selatan menawarkan wisata bahari yang sangat romantis. Pantai Tanjung Bira memiliki pemandangan laut yang jernih, pasir putih, dengan fasilitas yang sangat memadai. Datanglah ke Tanjung Bira. Rasakan lembutnya pasir sambil menikmati semilir angin. Pantai Tanjung Bira terletak di Desa Tanjung Bira, Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Jaraknya sekitar 40 kilometer sebelah timur Ibu Kota Kabupaten Bulukumba atau 200 kilometer sebelah tenggara Kota Makassar.

In English
TIP of South Sulawesi peninsula offers a very charming romantic type. Tanjung Bira beach has crystal clear ocean views, white sand, with sufficient facilities. Come to Tanjung Bira. Feel the softness of the sand and enjoy the breeze. Tanjung Bira beach is located in the village of Tanjung Bira, District Bonto Bahari, Bulukumba, South Sulawesi. The distance is about 40 kilometers east of the capital Bulukumba or 200 kilometers southeast of Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar